Jumat, 28 Januari 2011

Tertawa Itu Sehat

berdasarkan pengalaman saya pribadi dan pengalaman teman-teman saya yang sempat sharing, mereka mengaku bahwa dengan tertawa ada beberapa efek positifnya, diantaranya :
  • wajah akan lebih terlihat berseri
  • awet muda
  • mengurangi kerutan yang ada dikulit wajah
  • dan masih banyak lagi.!!!
sedikit berbagi pengalaman dari keseharian saya yang ada hubungannya dengan tertawa akan saya tulis dalam blog ini.!!!
efek yang saya rasakan cukup banyak dengan kita tertawa. seperti saya sendiri orangnya adalah orang yang selalu periang dan energic. awalnya dulu saya sempat curhat sama salah satu teman saya, dia bilang tertawa itu menyehatkan. teringat kata-kata itu saya sempat browsing-browsing di internet yang ada hubungannya dengan tertawa. apakah efek positif dan negatifnya dari tertawa. dan hasilnya banyak penulis mengungkapkan bahwa efek positif dari tertawa itu lebih banyak. oleh karena itulah mulai sejak saat itu saya selalu membiasakan diri untuk tertawa. tapi harus diingat tertawa itu pun harus lihat pada kondisi kita juga. jangan tertawa saat kita dihadapkan dengan orang-orang yang sedang terkena masalah, karena itu akan menjadi masalah.
tapi yang saya rasakan itu cukup banyak. saat kita menhadapi sebuah masalah kita akan lebih santai dan tenang, karena kita terbiasa dengan kita yang periang. buktinya setiap saya dihadapkan dengan sebuah masalah yang cukup rumit, saya cukup santai dan tidak membuat semua ribet, yang seperti orang lain lakukan. lebih lapang dada yang saya rasakan.
soo…tertawalah sebelum tertawa itu dilarang. tapi ingat jangan tertawa sendiri-sendiri karena akan dianggap orang gila,,,hehehe :)
ingat tertawa itu sehat, karena kalau kita selalu marah-marah hampir 70% otot diwajah yang dipergunakan, nah kalau dengan kita tertawa hanya 10-20% otot yang digunakan di otot wajah kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar